Penguatan Ekosistem GSM – Mewujudkan Sekolah yang Menyenangkan

Workshop Penguatan Ekosistem Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM)

SMKPERMATAKEMIRI.SCH.ID – TANGERANG – SMK Permata Kemiri sebagai salah satu SMK yang mendapatkan program bantuan SMK yang menjadi Pusat Keunggulan, berkesempatan untuk melaksanakan salah satu programnya yaitu, Penguatan Ekosistem GSM atau Gerakan Sekolah Menyenangkan.

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto menjelaskan tentang peran penting penerapan ekosistem GSM dalam pembelajaran kepada peserta didik yang beliau sampaikan dalam Workshop Penguatan Ekosistem Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bagi kepala sekolah SMK. “Dalam penerapan ekosistem yang menyenangkan ini guru dituntut lebih kreatif, mampu mengarahkan dan membimbing peserta didik dalam menggali potensinya, baik yang terpendam maupun yang sudah terlihat,” ujarnya. Sejalan dengan pesan yang beliau sampaikan, SMK Permata Kemiri menindaklanjuti penguatan ekosistem GSM untuk dapat diterapkan di sekolah, tentunya dengan memberikan pemahaman dan penguatan kepada pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di lingkungan SMK Permata Kemiri.

Pada hari Sabtu, 13 November 2021, SMK Permata Kemiri mengadakan workshop bagi guru, khususnya bagi pengelola SMK, guru BK, Kepala Kompetensi Keahlian, dan seluruh wali kelas. Pada kesempatan ini juga dihadirkan fasilitator / instruktur nasional dari gerakan sekolah menyenangkan (GSM), yaitu ibu Wening Sukmanawati, M.Pd. Beliau adalah instruktur nasional sekaligus kepala SMKN 4 Surakarta yang merupakan salah satu SMK yang sudah berhasil menerapkan ekosistem GSM dalam lingkungan sekolahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *