SMK Permata Kemiri Raih Emas Popnas

KEMIRI – SMK Permata Kemiri, terus berbenah diri untuk membuktikan sebagai sekolah unggulan bidang olahraga di Kabupaten Tangerang. Tak hanya berprestasi di bidang akademik, sekolah ini pun kini dikenal sebagai pencetak atlit-atlit olahraga berprestasi yang kerap mengharumkan nama Kabupaten Tangerang dan Provinsi Banten di tingkat nasional.

Setelah menerapkan konsep sekolah berbasis olahraga, prestasi siswa SMK Permata Kemiri di bidang olahraga semakin cemerlang. Atlit dari sekolah ini pun sering kali menjadi wakil Kabupatan Tangerang mengikuti berbagai kejuaraan olahraga.

Bahkan, belum lama ini salah satu siswa SMK Permata Kemiri berhasil meraih medali emas cabang olahraga bulutangkis yang mewakili Provinsi Banten di ajang pekan olahraga pelajar nasional, yang diselenggarakan di Jawa Tengah, 2017 yang lalu.

“Alhamdulillah pada Popnas yang lalu saya berhasil menumbangkan tim bulutangkis Jawa Tengah pada babak final. Kemenangan tersebut yang mengantarkan saya meraih medali emas Popnas,” terang Dinda Haura Salsabila Suhana, sambil memperlihatkan medali emas yang dirahnya, kemarin.

Kepala SMK Permata Kemiri Eka Putra, mengatakan, guna mematangkan konsep sekolah berbasis olaharga, pihaknya sudah bekerjasama dengan berbagai klub profesional untuk membina dan melatih siswanya yang memiliki bakat olahraga.

“Kami menjalin kontrak kerjasama dengan berbagai klub, mulai dari atletik, bulutangkis, sepakbola dan olahraga tradisional. Artinya, siswa kami sudah dilatih oleh pelatih profesional. Maka jangan heran kalau siswa kami terpilih sebagai atlit yang mewakili Provinsi Banten di berbagai ajang kejuaraan olahraga tingkat nasional,” kata Eka Putra, yang ditemui di ruang kerjanya.

Eka Putra menambahkan, pihaknya pun memberikan motivasi kepada para siswa yang berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik. Bentuk dari motivasi itu salah satunya berupa pemberian beasiswa. Terbukti beasiswa tersebut menjadi pemicu semangat siswa saat berlatih maupun bertanding di lapangan.

“Kami konsen untuk memotivasi siswa agar mereka mampu berprestasi sesuai bakat dan minatnya. Siapapun yang berprestasi akan mendapatkan beasiswa, hal tersebut wujud komitmen kami untuk memberikan pancingan,” imbuhnya.

Beasiswa yang disediakan pihak sekolah, kata Eka Putra, adalah pembebasan uang sumbangan penyelenggaraan pendidikan (SPP). Menurut dia, prestasi yang diperoleh peserta didik harus diapresiasi. Dengan begitu, peserta didik akan memberikan yang terbaik bagi dirinya, sekolah dan masa depan.

Kata Eka, anak didiknya bukan kali ini saja meraih medali emas tingkat nasional, beberapa cabang olahraga seperti atletik kerap menyumbangkan medali emas untuk Provinsi Banten. Belum lagi pada olahraga tradisional. Siswa SMK Permata Kemiri menjadi andalan Provinsi Banten meraih medali emas. Hal tersebut dapat diraih karena pola pembinaan yang berjenjang.

Sementara itu, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kemiri Drajat, mengapresiasi keberhasilan SMK Permata Kemiri yang sukses menerapkan konsep sekolah yang menonjolkan bidang olahraga. Menurutnya, keberhasilan yang diraih tersebut telah berdampak terhadap tingginya minat masyarakat mendaftarkan anak-anaknya bersekolah ke SMK Permata Kemiri.

“Sekolah-sekolah tidak hanya sekedar mengejar prestasi akademik, prestasi di bidang non akademik seperti olahraga bagus juga untuk dikembangkan di sekolah,” pungkasnya. (mas)

diambil dari website
http://www.tangerangekspres.co.id/2018/02/02/smk-permata-kemiri-raih-emas-popnas/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *